Koordinasi dan Monitoring Pencegahan Korupsi oleh Direktorat Korsup Wilayah III KPK RI

Koordinasi dan Monitoring Pencegahan Korupsi oleh Direktorat Korsup Wilayah III KPK RI

inspektorat Berita

Direktorat Korsup Wilayah III KPK RI yang diwakili oleh Bapak Azril Zah & Bapak Untung Wicaksono melaksanakan Koordinasi dan Monitoring Pencegahan Korupsi di Kota Salatiga pada Rabu, 7 September 2022 bertempat di Ruang Rapat Kalitaman Gedung Setda Kota Salatiga. Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Wali Kota Salatiga Pejabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi.

Dalam sambutannya beliau berterimakasih atas kedatangan Direktorat Korsup Wilayah III KPK RI ke Kota Salatiga untuk mendukung Pemkot Salatiga dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, transparan, dan berkualitas. Pejabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi menambahkan Pemerintah Kota Salatiga telah berkomitmen dalam upaya pencegahan korupsi, dengan melaksanakan upaya perbaikan yang berkesinambungan di area rawan korupsi yang harus diwaspadai dan berbahaya, seperti dalam perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, pelayanan publik, manajemen ASN, pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan serta aset Daerah.” tambah beliau.

Direktorat Korsup Wilayah III KPK RI yang diwakili oleh Bapak Azril Zah & Bapak Untung Wicaksono menekankan agar Pemerintah Kota Salatiga dapat memprioritaskan Program Penyelamatan Keuangan dan Aset Daerah yang berupa Program Sertifikasi Aset, Penyelesaian Aset Bermasalah (Pemekaran, P3D, Sengketa dengan Pihak Ketiga), Penertiban Fasos dan Fasum sebagai Aset Pemkot Salatiga, Optimalisasi Pemanfaatan Aset Daerah, dan Penyelesaian Piutang Pajak dan Inovasi Peningkatan Pajak Daerah.

You May Also Like..

Family Gathering dan Pelepasan Purna Tugas Inspektorat Daerah Kota Salatiga

Family Gathering dan Pelepasan Purna Tugas Inspektorat Daerah Kota Salatiga

Family Gathering dan Pelepasan Purna Tugas Inspektorat Daerah Kota Salatiga

SOSIALISASI SABER PUNGLI DAN PENGENDALIAN GRATIFIKASI KOTA SALATIGA Salatiga - Bangun sinergitas antara Inspektorat Daerah, Polres dan Kejaksaan dalam upaya pemberantasan pungli melalui pembinaan, Sosialisasi dan penindakan. Hal tersebut disampaikan Pejabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi dalam Sosialisasi Saber Pungli Dan Pengendalian Gratifikasi Kota Salatiga Tahun 2022 yang diikuti oleh Tim Unit Pengendalian Pungutan Liar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademisi dan LSM yang ada di Kota Salatiga. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Graha Merapi Hotel Laras Asri Kota Salatiga pada Hari Selasa, 26 Juli 2022. Menurutnya Sosialisasi semacam ini dilaksanakan tidak hanya kepada aparatur, tetapi juga kepada masyarakat, sehingga aparatur dan masyarakat betul-betul mengerti dan memahami aturan dengan jelas Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan materi oleh pihak Polres Kota Salatiga, Kejaksaan Negeri Kota Salatiga, serta Inspektur Kota Salatiga.

SOSIALISASI SABER PUNGLI DAN PENGENDALIAN GRATIFIKASI KOTA SALATIGA

SOSIALISASI SABER PUNGLI DAN PENGENDALIAN GRATIFIKASI KOTA SALATIGA

INSPEKTORAT DAERAH KOTA SALATIGA MENGIKUTI KIRAB BUDAYA HARI ULANG TAHUN KOTA SALATIGA KE 1272

Inspektorat Kota Salatiga mengikuti Kirab Budaya Hari Ulang Tahun Kota Salatiga Ke 1272

Inspektorat Kota Salatiga mengikuti Kirab Budaya Hari Ulang Tahun Kota Salatiga Ke 1272 dengan menggunakan pakaian adat nusantara. Kirab yang […]